Sabtu, 28 Januari 2012

jabatan itu amanah

Agam, Singgalang
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam H.Yetrizal Khatib lantik 10 aparat di lingkungan kerjanya.  Aparat yang dilantik sebanyak 6 orang terdiri dari kepala KUA dan 4 orang diantaranya dari kalangan kepala madrasah. Pelantikan itu dihadiri seluruh aparat kasi dan staf lainnya di lingkungan Kemenag Agam, di aula kantor tersebut, Kamis kemarin.
Yetrizal Khatib dalam sambutannya menyatakan bahwa pelantikan yang dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang lowong, juga sebagai bentuk upaya penyegarandan optimalisasi kinerja dalam unit kerja Kementrian Agama Kabupaten Agam.
“Jabatan yang disandang saat ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan di wilayah kerja masing-masing,” kata Yetrizal Khatib.
Selain itu, pejabat yang dilantik diminta turun berperan aktif menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Agam dalam mengimplementasikan maghrib mengaji, thaharah masjid, memakmurkan masjid melalui shalat berjamaah dan wirid remaja serta program keagamaan lainnya di tengah masyarakat.
Sehubungan dengan hal itu, Indra Suherman, salah seorang kepala KUA yang dilantik akan menjadikan harapan dari pimpinan tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai kemampuan yang ada, sehingga setiap program yang dicanangkan sebelumnya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.
Kasubab Tata Usaha Kemenag Agam Ramza Husmen menjelaskan, bahwa pelantikan yang dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong sekaligus mutasi dan penyegaran demi peningkatan kinerja di lingkungan kemenag Agam.
Selain itu, juga dilakukan mutasi atau pengangkatan beberapa kepala madrasah di beberapa madrasah pada tingkatan MAN atau MTsN yang ada.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar