Selasa, 31 Januari 2012

sekolah agar selalu menerapkan konsep transparansi

Agam, Singgalang
Novia Erwandi, anggota Komisi IV DPRD Agam  meminta kepada semua komponen di jajaran dinas pendidikan khususnya di sekolah-sekolah agar selalu menerapkan konsep transparansi dalam setiap program atau kegiatan yang dilakukan, terutama pada program yang memanfaatkan dana masyarakat melalui orang tua murid.
Semuanya itu dilakukan demi mengurangi beban psikologis pihak sekolah dan orang tua serta lainnya dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah.
Meski pada awalnya niat baik yang diujudkan dari jajaran sekolah, bisa saja diartikan lain oleh pihak lainnya yang kurang menghendakinya. Untuk itu diperlukan kehari-hatian dan saling berbagi informasi dengan semua komponen yang ada di lingkungan dinas dan pihak terkait lainnya, supaya setiap pelaksanaan program dalam menyukseskan PBM berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat dukungan besar dari semua pihak.
Selama ini berbagai kebijakan transparansi dalam penyelenggaran kegiatan sekolah dengan dinamikanya relatif baik, hanya saja diperlukan peningkatannya menjadi lebih baik dari masa sebelumnya.
“Dengan adanya sikap transparan yang diujudkan semua pihak, diharapkan memberikan nilai positif bagi pengembangan pendidikan yang sesuai dengan yang diinginkan semua pihak,” katanya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar