Sabtu, 28 Januari 2012

20.425 siswa semua tingkatan di Agam ikuti UN ditahun 2012.

Agam, Singgalang
Sebanyak 20.425 siswa tingkat SD/MI, SMP/MTsn dan SMA/MA/SMK yang di Kabupaten Agam akan mengikuti Ujian Nasional (UN) ditahun 2012.
Hal ini disampaikan sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Ediosman, kepada Singgalang, Jumat kemarin.
Pelaksanaan ujian nasional pada beberapa tingkatan akan berlangsung pada April bagi SMP/MTs, Mei tingkat SLTA dan SD/MI pada Juni 2012 nantinya.
Dikatakan, jumlah murid Sekolah Dasar yang bakal mengikuti ujian akhir nasional sebanyak 9026 siswa, SMP sebanyak 5089 siswa, MTSN sebanyak 2071 siswa jumlah seluruhnya sebanyak 7660 siswa. Sedangkan siswa SMA/SMK dan MA sebanyak 3739 siswa dengan rincian SMA sebanyak 2939 siswa, SMK sebanyak 1081 siswa dan MA sebanyak 840 siswa.
“Data yang sudah dikeluarkan tersebut sudah sesuai dengan data yang ada di Puskom Propinsi Sumatera Barat, yang sudah dilakukan pendataan semenjak bulan Desember 2011 lalu,” katanya.
Nomor ujian masing-masing sekolah sudah bisa diambil di Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, yang akan diambil oleh masing-masing kepala sekolah, kecuali Sekolah Dasar diambil UPT masing sekolah.
Mengenai persiapan UN,  pihak Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga sudah memerintahkan kepada setiap sekolah supaya menambah jam pelajaran dengan materi mata pelajaran yang masuk UN.
Saat sekarang di Kabupaten Agam sudah dilakukan try out disetiap sekolah yang dilakukan propinsi, sedangkan dari Dinas Pendidikan akan dilakukan bulan Februari, dan sekolah nantinya juga akan melakukan try out secara mandiri.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar