Sabtu, 28 Januari 2012

ribuan santri ikuti didikan subuh gabungan

Agam, Singgalang
Sebanyak 1.172 santri dari 40 Taman Pendididikan Quran (TPQ) di Kecamatan Lubukbasung memadati lokasi Masjid Ikhlas Talago, Minggu pagi. Mereka mengikuti acara didikan subuh gabungan yang digelar secara bergantian antar masjid/musala setiap bulannya.
“ Kegiatan didikan subuh gabungan itu sudah digelar sejak beberapa tahun lalu, yang hingga kini masih diadakan dalam upaya memperat silaturrhmi para santri, guru dan pengurus antar TPQ yang ada,” kata Pengurus Lembaga Didikan Subuh Dodi Mulya Putra kepada Singgalang.
Kasi Mapenda Kantor Kemenag Kabupagan Agam Edy Oktafiandi mengharapkan melalui kegiatan tersebut mampu menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, sehingga tercipta jalinan silaturrahmi yang kuat antar sesama TPQ.
Selain itu juga diharapkan dilakukan evaluasi atas proses pembinaan yang dilakukan selama, supaya terjadi peningkatan kualitas dari tahun ke tahun, baik dari sisi pembentukan karakter santri hingga pemantapan pemahaman dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan masing-masing.
Sehubungan dengan hal itu, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia Armansyah mendukung penuh kegiatan yang dilakukan selama ini, karena telah mampu menciptakan kebiasaan bagi santri dalam mengikuti kegiatan berjamaah dalam melaksanakan ibadah shalat subuh dan ibadah lainnya, seperti membiasakan membaca Alquran.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar