Selasa, 31 Januari 2012

Marga Indra Putra apresiasi tinggi atas kelincahan pada siswa Tiku

Tiku, Singgalang
Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra mengapresiasi tinggi atas kelincahan pada siswa Tiku dalam menampilkan tari penyambutan tamu yang ditampilkan dalam acara peresmian kantor Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Tiku Tanjung Mutiara belum lama ini.
“Semoga potensi seni tari yang sudah ditampilkan anak-anak kita dipupuk dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat ditampilkan dalam setiap iven dan kegiatan resmi nagari dan dimana saja,” kata Marga Indra Putra.
Menurutnya, potensi seni yang ditampilkan tersebut dapat dijadikan aset seni anak nagari dan dikembangkan di masa-masa selanjutnya, sehingga hasilnya dapat dirasakan dalam memberikan hiburan, khususnya pada acara-acara resmi dan lainnya.
Pembinaan seni tari atau MC/pembawa acara dan seni lainnya dapat dijadikan bagian dari seni anak nagari yang dilakukan bagi murid-murid SD hingga SLTA atau anak nagari lainnya yang dilakukan secara kontinyu, hingga yang bersangkutan mampu tampil didepan khalayak.
Program pembinaan seni tari dan lainnya itu bisa saja dijadikan bagian dari program atau kegiatan ekstra kurikuler siswa di semua tingkatan yang disesuaikan dengan kemampuan siswa masing-masing.
“Kita cukup bangga dengan potensi siswa yang ada saat ini, karena sudah mampu tampil dan berani melakukan aktraksi seninya dengan baik,” katanya.
Sehubungan dengan hal itu, Camat Tanjung Mutiara Boy Vetris menjelaskan bahwa potensi seni tari yang sudah ditampilkan tersebut sudah teruji dan ditampilkan dalam beberapa iven pesta di beberapa tempat di Tiku.
Hanya saja ke depan hal itu akan terus dibina dan ditingkatkan menjadi lebih baik dan pesertanya menjadi lebih banyak dari masa sebelumnya.
Mudah-mudahan kegiatan seni tari dan lainnya itu mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga hasilnya lebih baik dan dapat memenuhi undangan masyarakat yang membutuhkannya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar