Sabtu, 28 Januari 2012

Pemkab Agam jalin kerja sama dengan Universitas Bung Hatta

Agam, Singgalang
Pemerintah Kabupaten Agam jalin kerja sama dengan Universitas Bung Hatta Sumatera Barat yang ditandai penandatangan MOU kerjasama yang dilakukan Bupati Agam Indra Catri dengan Rektor UBH Prof. DR. Ir. Hafrizal Syandri, MS di aula kantor bupati Agam, Rabu ( 25/1).
Acara penandatangan kerjasama juga di saksikan Wakil Rektor III Suparman Khan, Dekan Perikanan Yempita Efendi, Dekan Teknik Sipil Hendri Warman, Dekan PKIP Marsis, Dekan Sastra Puspawati, kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, serta kepala SMP dan SMP se-Kabupaten Agam.
Rektor UBH Hafrizal Syandri dalam sambutannya mengatakan, Universitas Bung Hatta memiliki 7 fakultas dan 5 fakultas untuk program pasca sarjana dengan 9600 mahasiswa dan 1200 orang dosen tetap serta dengan 30 program study.
Banyak hal yang bisa dipersamakan melalui berbagai apek sinergisitas program, diantaranya meliputi penerapan tekhnologi bidang perikanan, pertanian dan lainnya, termasuk untuk peningkatan kualitas strata pendidikan guru-guru sekolah dasar.
“ Kita berharap, kerjasama ini berdampak multiguna untuk penerapan berbagai tekhnologi di Kabupaten Agam,” ujar Hafrizal.
Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengatakan, inovasi sangat penting dilakukan, mengingat tugas birokrasi sekarang akan semakin berat seiring dengan semakin banyak dan berkualitasnya tuntutan masyarakat.
Ditambah, para birokrat tidak cukup bekerja demi menyelesaikan tugas-tugas rutin semata.. Mereka dituntut lebih cermat dan lebih mendalam mengurai tugas pokok dan fungsi unit kerja dalam menemukan cara untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.
“ Saya tahu bahwa kapasitas birokrasi dan Sumber Daya Manusia ( SDM ) birokrasi masih terbatas, tapi itu tidak menjadi halangan untuk berupaya meningkatkan produktivitas secara kolekti,” katanya.
Inovasi itu kata kunci, tapi persoalannya bukan sekedar melahirkan ide baru melainkan bagaimana meninggalkan ide-ide lama yang telah menguasai relung-relung pemikiran kita.
Lebih lanjut dikatakan bupati, dukungan dari masyarakat beserta tokoh-tokohnya saat ini sangat dibutuhkan. Boleh dikatakan hampir seluruh program pemerintah mendapat dukungan yang luar biasa, dan hal itu dibuktikan tahun ini Agam bertabur prestasi.
Andaikata program-program yang dirancang lebih berkualitas dan variatif lagi, termasuk salah satunya melalui jalinan kerjasama dengan pihak Universitas Bung Hatta ini, tentunya akumulasi manfaat yang dapat dinikmati masyarakat akan lebih banyak lagi.
“ Oleh sebab itu, mari kita lebih fokus yaitu memperbaiki aqidah umat sejalan dengan memperkuat basis ekonomi dan pendidikan yang berkarakter bagi masyarakat kita,” ajak bupati yang selalu hadir dengan ide-ide inovasi demi untuk peningkatan kesejarteraan masyarakatnya itu.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar