Sabtu, 28 Januari 2012

PT. AMP Plantation bantu pedagang rakik maco

Agam, Singgalang
Dalam menunjang perekomian masyarakat, khususnya dari kalangan ekonomi lemah mendapat perhatian utama oleh perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di kawasan Kinali.
Kegiatan tersebut merupakan program CSR bidang Peningkatan Ekonomi Masyarakat, PT. AMP Plantation gun membantu plastik kemasan, alat pengemas, modal dan biaya pengurusan ijin usaha industri rumah tangga kepada kelompok Usaha Ekonomi Masyarakat Katiagan.
Sebelum dilaksanakan pembinaan dari pihak CDO, BM unit terlebih dahulu melihat potensi yang ada di Nagari Katiagan dalam bentuk usaha Rakik Maco, dan diperhatikan ternyata sudah menjadi khas makanan kecil masyarakat dan telah di jual sebagai oleh-oleh baik bagi warga Katiagan yang merantau ke Jawa atau luar Sumbar yang dikemas masih sangat sederhana sehingga perlu memperkenalkan bahwa Rakik Maco ini buatan dari Nagari Katiagan menjadi lebih baik dan menarik.
Dari pengamatan yang dilakukan, desain plastik kemasan dikonsultasikan kepada wali nagari sehingga PT. AMP Plantation tertarik untuk membantu kelompok ini.
BM Unit Renaldi menyampaikan, bantuan itu merupakan program CSR untuk peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Katiagan, dan diharapkan bisa berkembang dan produksi Rakik Maco khas Nagari Katiagan semakin digemari oleh masyarakat secara lebih luas.
CDO Agung Sriyono Hadi juga menyampaikan, melalui bantuan modal usaha dan pembelian peralatan sebesar Rp.7.5 juta itu diharapkan bisa semakin berkembang dan bertambah sehingga dana ini bisa digulirkan di wilayah Kanagarian Katiagan lainnya, sehingga pendapatan masyarakat Katiagan bisa semakin bertambah.
Wali Nagari Katiagan Sby.Ganto menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian PT. AMP Plantation unit 3 di wilayah Katiagan, sehingga kelompok Rakik Maco ini bisa dibantu melalui program CSR, dan diharapkan pembinaan dari perusahaan tidak berhenti sampai  masyarakat katiagan benar-benar sejahtera.
Ketua kelompok pembuat Rakik Maco Yurasti juga berharap semoga Rakik Maco khas Katiagan ini benar-benar bisa menjadi andalan produk makanan kecil di wilayahnya dan memohon agar terus melakukan bimbingan dari pihak Perusahaan PT. AMP Plantation.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar