Sabtu, 28 Januari 2012

Dinas Kelautan dan Perikanan targetkan semai bibit ikan 2012, 200 ribu bibit

Agam, SinggalangDinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Agam menargetkan penyemaian bibit ikan pada tahun 2012 sebanyak 200 ribu pada 16 kecamatan di kabupaten.

 Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Agam Nurhayati Kham mengatakan, penyemaian ikan pada tahun 2012  mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni, pada tahun 2011 sebanyak 70 ribu dan tahun 2012 ini sebanyak 200 ribu benih ikan.

"Penyemaian bibit ikan mengalami peningkatan 130 ribu bibit ikan dengan jenis ikan mas, mujair, nila dan masih banyak lainya," tambah Nurhayati Kham, Senin (16/1).

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan dengan cara insidentil yang tidak bisa dipatok dan konservasi. Sesuai data penyemaian bibit ikan yang ada kecamatan yang sudah terelisasi hinga saat sekarang yakni, Kecamatan Tanjung Mutiara, IV Koto, Sungai Pua, Kamang Magek, Palupuh dan Malalak dengan total seluruhnya sebanyak 20 ribu benih.

Penebaran benih bibit ikan, ditentukan berdasarkan permintaan dari setiap kecamatan yang telah diputuskan bupati.

Diharapkan, pada tahun 2012 ini program tersebut mencapai target lebih banyak dari tahun kemaren, dan pihak dinas akan memaksimalkan kinerja.

Semoga setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat dikembangkan dan dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya lahan yang telah diberikan pemerintah agar upaya peningkatan perekonomian masyarakat terujud.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar