Sabtu, 28 Januari 2012

Pol PP imbau pengusaha warnet supaya tidak menerima siswa berseragam sekolah

Agam, Singgalang
Jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Agam imbau pengusaha warnet supaya tidak menerima pelanggan yang berseragam sekolah saat jam pelajaran, kalau kedapatan akan dilakukan penertiban.

"Kita imbau kepada pengusaha warnet supaya tidak menerima pelanggan yang berseragam sekolah saat jam sekolah, karena itu akan membuat siswa tersebut menipu terhadap orang tuanya" Kata Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Agam Masri kepada Singgalang, Senin (16/1).

Selain itu, Satpol PP juga akan melakukan sweeping terhadap warnet yang di Lubukbasung pada jam sekolah dan akan menindak para pelajar yang ditemui saat jam sekolah di warnet.

Para pelajar yang tangkap nantinya akan dilakukan pembinaan, serta akan memanggil pihak sekolah dengan orang tua siswa, dengan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatanya.

Pemilik warnet akan diberlakukan pemberian stiker peringatan terhadap warnetnya. Dalam menjalankan operasi, pihak Satpol PP akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Kantor Pelayanan Terpadu untuk mencabut izin usahanya.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait dalam razia tersebut, kalau pengusaha warnet melanggar aturan yang berlaku akan diberi stiker peringatan, dan kalau masih nakal akan dilakukan pencabutan izin" ulasnya.

Ditambahkan, kalau siswa masih berada bermain di warnet untuk mencari tugas pelajaran dari guru saat jam sekolah, mereka harus mengantongi izin dari pihak sekolah, untuk itu mereka akan diperbolehkan dengan syarat, siap mendapatkan tugas tersebut harus kembali ke sekolah.

Diakuinya, saat ini sudah banyak pihak orang tua yang mengeluhkan warnet menerima siswa saat jam pelajaran berlangsung, sehingga orang tua kuatir dengan anak-anak yang bolos sekolah tampa sepengetahuan orang tua.

Diharapkan semua pihak berkomitmen dengan aturan, untuk itu Satpol PP akan terus melakukan patroli setiap hari, sehingga siswa tidak akan ada lagi berkeliaran disaat jam pelajaran berlangsung.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar