Sabtu, 28 Januari 2012

3 pasien sakit jiwa yang direkomendasikan ke RSJ Gadut Padang.

Agam, Singgalang
Sejak tahun 2011 hingga saat ini, sudah 3 pasien sakit jiwa yang direkomendasikan untuk pengobatannya ke Rumah Sakit Jiwa Gadut Padang. Mereka yang dikirim tersebut adalah pasien sakit jiwa yang datang dari beberapa daerah di Sumatra Barat, seperti yang direkomendasikan dari kecamatan Lubukbasung, Sungai Pua dan Baso.
"Pada umumnya pasien sakit jiwa itu kiriman dari daerah lain yang melewati kawasan Kabupaten Agam," kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Agam M.Khudri didampingi stafnya Dedi Abidin kepada Singgalang belum lama ini.
Bagi pemerintah, hal itu merupakan tanggungjawab moral untuk melakukan pengobatan lebih lanjut bagi pasien yang ditemui dan direkomendasikan dari nagari atau kecamatan lokasi penemuan pasien tersebut.
Sesuai informasi yang diperoleh, mereka yang dikirim tersebut dibawa oleh truk barang ke suatu tempat yang kemudian ditinggalkan begitu saja, sehingga yang bersangkutan berkeliaran dan terkadang mengganggu ketentraman masyarakat sekitar.
Guna meminimalisir berbagai permasalahan yang ditimbulkan pasien jiwa itu, oleh pemerintah dilakukan kebijakan pembinaan bagi mereka, supaya mereka mendapatkan pengobatan menurut semestinya sesuai kondisi pasien.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar