Sabtu, 28 Januari 2012

Wakil Duta Besar Amerika Serikat Theodore Osius ikut tanam bunga dahlia

Agam, Singgalang
Komitmen Bupati Agam Indra Catri untuk "mendahliakan" Kabupaten Agam terus dilakukan jajaran pemerintahan Kabupaten Agam, seperti yang dilakukan di objek wisata Lawang Park dan kelok 44 Maninjau bersamaan dengan kegiatan Tour de Maninjau 2012.
Penanaman bunga dahlia itu dilakukan di hadapan sekitar 300 orang peserta Tour de Maninjau, dan hal itu mendapat sambutan hangat dari undangan yang hadir pada kesempatan itu.
Moment penanaman 1000 bibit bunga Dahlia itu turut dilakukan Wakil Duta Besar Amerika Serikat Theodore Osius, Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Emilsyah Satar, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri serta para undangan yang memadati objek wisata Lawang Park di Kecamatan Matur.
Menurut Bupati Agam Indra Catri, Pemkab Agam sangat konsen dengan penanaman bunga Dahlia dan malahan pada tempat-tempat yang strategis di kelok 44 Maninjau sudah dihiasi bunga Dahlia, begitu juga di seluruh kecamatan di Agam bagian Timur. Rata-rata masyarakat sudah mulai keranjingan untuk menanam bunga Dahlia.
Tumbuh dan berkembangnya kembali bunga Dahlia di dataran tinggi Sumatera Barat saat ini, sebenarnya di gagas oleh Yenni Rista Santoso yang pada kegiatan penanaman di Lawang Park.
"Perhatian dan komitmen yang tinggi dari ibu Yenni yang rela "berhabis-habis" asalkan masyarakat kembali gandrung menanam bunga Dahlia itu tidak diragukan lagi," ujar Indra Catri
Menurut penggiat wisata Nofrin Napilus dan Mirza, agar komitmen tersebut terpelihara utuh, Yenni Rista juga menggagas berdirinya organisasi Komunitas Bunga Dahlia Sumatera Barat yang sangat aktif turun ke kabupaten kota untuk mensosialisasikan serta mengkampanyekan penanaman bunga Dahlia.
Berbagai upaya untuk mensosialisasikan bunga Dahlia terus dipacu, termasuk mengkampanyekan bunga Dhalia dengan  melibatkan para fotografer dan modeling handal tingkat Sumatera Barat semenjak bulan mei 2011.
Ditambahkan Mirza, untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para masyarakat dan seluruh pencinta bunga Dahlia, Insya Allah pada bulan Mei 2012 mendatang, kita akan adakan festival Dahlia untuk tingkat Bukittinggi, Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar