Sabtu, 28 Januari 2012

Rang Agam Trail Adventure 2012 jadi iven rutin tahunan,

Agam, Singgalang
Anggota DPRD Agam Novia Erwandi dari Fraksi PPP Plus berharap terobosan yang dilakukan Lubuk Basung Motor Sport (LBM) dalam bentuk menggelar acara Rang Agam Trail Adventure 2012 tersebut dijadikan iven rutin tahunan, sehingga kegiatan bermotor tersebut semakin mendapat tempat di hati masyarakat secara keseluruhan.
Selama ini olahraga bermotor tersebut sudah mampu melibatkan kalangan semua unsur di masyarakat, seperti pemuda, aparat kepolisian, pejabat pemerintah lainnya dalam organisasi yang sama. Ke depan diperlukan sosialisasi yang lebih intensif dari kalangan pengurus dan semua pihak terkait lainnya, supaya maksud dan tujuan organisasi seperti mengembangkan hobi, sekaligus menanamkan sikap tertib lalu lintas menjadi kenyataan bagi anggota dan ditiru oleh masyarakat lainnya dalam berlalu lintas di jalan raya.
Komentar yang sama juga disampaikan Syafrizal, politisi dari Partai Golkar di DPRD Agam itu. Dia juga berharap iven yang digelar itu mendapat simpati besar dari masyarakat, terutama dalam menunjang kemajuan bidang kepariwisataan, supaya peserta dari luar Agam dapat menyaksikan secara langsung keindahan alam Kabupaten Agam dan dinamika yang terjadi di dalamnya.
“Suatu hal yang juga sangat penting, adanya nilai tambah bagi pemerintah dengan banyaknya peserta akan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat sekitar, baik pemilik hotel atau pedagang makanan dan lainnya,” kata Syafrizal.
Diharapkan, olahraga motor trail yang kini sedang trend memiliki efek positif multi dimensi, seperti ajang pengembangan bakat, penanaman semangat cinta alam, dan disiplin berlalu lintas, pengenalan objek wisata dan penambah PAD bagi pemerintah melalui masyarakat sekitar acara.
Semoga saja yang digelar dapat berjalan dengan baik dan lancar,  serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan pemerintah serta menjadi bagian dari agenda yang berkelanjutan di masa selanjutnya,” katanya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar