Sabtu, 28 Januari 2012

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi gelar program BRI Peduli menuju Indonesia Hijau

Agam, Singgalang
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi gelar program BRI Peduli menuju Indonesia Hijau dengan meujudkan gerakan menanam 1 miliar pohon di areal tanah miliki TNI di Sungai Jariang Lubukbasung, Sabtu lalu.
Pemimpin BRI Cabang Bukittinggi diwakili Pemimpin BRI Cabang Pembantu Lubukbasung Zulkifli Dj menyampaikan bahwa program BRI Peduli tersebut dilakukan penanaman seribu pohon bekerjasama dengan Kodim 0304 Agam/Koramil Lubukbasung, LDII, PMI, Camat Lubukbasung, generasi muda dan para siswa serta tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan HUT BRI ke 116 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.
Selain itu kegiatan yang dilakukan sekaligus mendukung program nasional dalam penghijauan dan Agam menyemai yang kini sedang dikembangkan di tengah masyarakat.
"BRI bekerjasama dengan TNI/Polri dan masyarakat serta siswa dan lainnya meujudkan penanaman pohon, sehingga tercipta kondisi Indonesia hijau, sekaligus menumbuhkan budaya peduli lingkungan di tengah masyarakat," kata Zulkifli Dj.
Sedikitnya sekitar 500 orang yang terdiri dari keluarga besar BRI, berbagai komponen pemerintah dan masyarakat ambil bagian dalam menyukseskan penanaman pohon yang dilakukan.
Diharapkan dengan dilakukan penanaman berbagai jenis tanaman seperti tanaman pelindung, buah-buahan dan lainnya dapat mengurangi terjadinya global warming atau pemanasan global di bumi.
Koramil Lubukbasung Kapten CZI Imam Syafi'i menjelaskan keikutsertaan jajaran TNI dalam menanam pohon tersebut bagian dari upaya jajarannya melakukan penghijauan dalam mengurangi dampak dari bencana alam seperti banjir dan longsor serta lainnya.
"Hasil tanaman yang ada tersebut dapat dipetik oleh generasi mendatang," katanya.
Tentunya untuk kesuburan tumbuhan yang ditanam diperlukan upaya menjaga dan memeliharanya dari gangguan ternak dan lainnya, sehingga tumbuh dengan baik dan hasilnya dapat dinikmati bersama.
Kasdim Dandim 0304 Agam Subandi juga mengharapkan semoga bahwa berbagai jenis tanaman yang ditanam di areal milik TNI dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar dan lainnya. baik dalam bentuk pengurangan pemanasan global, menikmati  hasil tanaman berupa buah-buahannya sekaligus meminimalisir terjadinya bencana alam nantinya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar