Sabtu, 06 Agustus 2011

Wabup Umar pimpin Tim II Ramadhan 2011

Agam, Singgalang
Meski masih berada di Lapas Muara Padang, Wakil Bupati Agam Umar tetap dipercaya dalam memimpin Tim II dalam kunjungan Tim Ramadhan Tahun 2011 M/1432 H yang akan dilaksanakan di Nagari Pakan Sanayan Kecamatan Banuhampu dan Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak pada tanggal 5 dan 12 Agustus 2011.
Dalam tim tersebut juga melibatkan Sekda, Staf ahli bupati dan jajaran Pemkab Agam lainnya serta Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM), insan pers dan lainnya.
Kabag Kesra Pemkab Agam, Khairuddin kepada Singgalang belum lama ini mengatakan penyusunan tim ramadhan sudah melalui pertimbangan dan menerima masukan dari berbagai pihak berkompeten yang ada di Agam.
Penyusunan tim tersebut  sesuai Keputusan Bupati Agam Nomor 355 Tahun 2011 tentang Tim Ramadhan Tahun 2011 / 1432 H tertanggal 18 Juli 2011 yang ditandatangani oleh Bupati Agam, H.Indra Catri.
“Khusus bagi  Wabup masih dicantumkan dalam SK tim ramadhan lantaran yang bersangkutan belum dinyatakan non aktif sebagai Wabup Agam hingga kini,”kata Khairuddin.
Selanjutnya disampaikan, kalaupun yang bersangkutan tidak hadir akan diwakili oleh anggota tim lainnya, seperti Sekda dan lainnya,  dan hal itu akan berlaku dengan Tim ramadhan lainnya yang akan turun nantinya sebanyak 16 tim pada 32 masjid/mushalla di 16 kecamatan. Selain itu terdapat dua tim lainnya, yaitu tim khusus Bupati dan Wakil Bupati serta tim untuk mendampingi tim ramadhan Provinsi Sumatra Barat yang akan turun di tempat ibadah yang berbeda dari tim sebelumnya.
Dijelaskannya, keberangkan tim ramadhan tersebut ditempatkan pada dua posko yaitu di wilayah Agam Barat di Kantor Bupati dan untuk wilayah Agam Timur di Mess Belakang Balok.
Bupati Agam H.Indra Catri yang memimpin tim I mengatakan bahwa, kunjungan 16 tim di beberapa masjid/mushalla itu akan diisi dengan kegiatan pengajian, memberikan informasi perkembangan pembangunan, berdialog dengan masyarakat yang dikunjungi serta menyerahkan bantuan dari pemerintah kabupaten kepada pengurus masjid/mushalla.
“Semoga dengan adanya kunjungan tersebut semakin menambah imarah masjid yang kunjungi dan memotivasi pengurus serta jamaah menyemarakkan masjid dengan kegiatan tadarus, lomba-lomba,” katanya.
Suatu hal yang cukup penting dilakukan bago pengurus masjid bersama jamaah menciptakan kebersihan areal masjid, mulai dari ruangan masjid, pekarangan hingga WC, sehingga memberikan kenyaman bagi semua jamaah yang melakukan ibadah nantinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar