Sabtu, 06 Agustus 2011

Marga ajak insan pers membangun daerah bersama

Lubuk Basung, Singgalang
Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra mengajak insane pers agar saling bahu membahu menyukseskan program pembangunan setiap tahunnya, karena dengan kokohnya jalinan kebersamaan antar sesama insane pers, stakeholder yang ada di pemerintahan dan komponen lainnya di tengah masyarakat akan semakin memacu terujudnya masyarakat yang aman sejahtera sesuai yang diharapkan bersama.
“Melalui memantapkan peran masing-masing sesuai dengan keahlian yang dimiliki akan memacu keberlanjutan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera,” kata Marga Indra Putra pada acara berbuka bersama dengan anggota Agam Pers Club di Lubuk Basung, Kamis malam.
Disatu sisi jajaran legislatif sebagai lembaga pengawasan, dan secara bersama membahas anggaran pembangunan dengan eksekutif dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan dirasakan semua lapisan masyarakat di seluruh kecamatan.
Sedangkan disisi lain, insan pers berfungsi sebagai bagian dari mitra pemerintah melakukan sumbang saran dan melakukan kritikan, control sosial terhadap jalannya pemerintahan guna mencapai hasil pembangunan yang sesuai dengan aturan yang ada dan menyentuh berbagai kepentingan di masyarakat.
Dengan terujudnya keharmonisan dengan seluruh lapisan yang ada di Muspida Plus, Muspika dan kalangan jurnalis, maka hasilnya dapat diketahui secara luas di tengah masyarakat dan tentunya dapat mendorong tercapainya target program kerja yang diinginkan sesuai mekanisme yang ada.
“Sekecil apapun program yang ada dan dilakukan bagi masyarakat, maka secara otomatis sentuhan pembangunan sudah ada dan menjangkau kepentingan bersama,” kata Marga Indra Putra yang juga pembina lembaga APC.
Kalaupun belum maksimal perujudan program pembangunan yang dapat diujudkan, setidaknya secara bertahap akan terus dilakukan sesuai kemampuan yang dimiliki daerah.
Dalam kesempatan yang sama, Bambang Warsito dan Humas Polres Agam Azwir mendukung sepenuhnya kinerja insane pers selama ini, karena keberadaannya turut mempengaruhi dan sekaligus mendorong kelanjutan pembangunan yang dilakukan bagi kepentingan bersama.
Menurutnya, sentuhan yang telah dilakukan APC dengan jajarannya selama ini sudah maksimal sebagai sebuah lembaga baru dalam melakukan aksi social selama ini, disamping mereka berperan sebagai komponen pemberi dan pengembang informasi melalui media masing-masing.
Ketua APC, Yuspidar menyahuti positif keinginan dan aspirasi yang disampaikan wakil rakyat itu, kedepan pihaknya bersama pengurus lainnya akan berupaya lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat dengan bekerjasama dengan semua komponen yang ada di pemerintahan, dan jajaran Muspika, Muspida Plus lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar