Senin, 15 Agustus 2011

Aia Tajun Sungai Guntuang di Nagari Pasia Laweh Palupuh jadi objek wisata


Agam, Singgalang
Anggota DPRD Agam asal Palupuh, Zul Arfin Dt Parpatih merasa bangga dengan diliriknya Aia Tajun Sungai Guntuang di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh menjadi salah satu kawasan objek wisata Kabupaten Agam di masa mendatang.
“Ini baru pertama kali dibahas permasalahan Palupuh di tingkat kabupaten dalam ruangan ini,” kata Dt Parpatih dalam pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten dan DPRD serta stakeholder di jajaran Pemkab Agam lainnya belum lama ini.
Dia mengharapkan hasil peninjauan dan pembahasan yang dilakukan secara bersama antara pemerintah nagari, kecamatan, kabupaten, kalangan DPRD dan jajaran terkait membuahkan hasil maksimal dalam pengembangan objek wisata demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Menurutnya, sudah saatnya potensi alam yang ada dan hingga kini belum tergarap  di kabupaten  
tersebut dikembangkan sebagai objek wisata andalan di masa selanjutnya, karena dengan adanya objek wisata itu nantinya tidak saja berpotensi untuk peningkatan PAD, juga sekaligus demi pengembangan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata.
Setahap demi setahap terobosan yang dilakukan pemerintah bekerjasama dengan semua pihak di kecamatan, nagari dan pihak terkait lainnya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan niat baik untuk kepentingan bersama.
Potensi alam seperti yang ada Aia Tajun Sungai Guntuang di Nagari Pasia Laweh itu jika dikemas dengan baik dan diberikan perhatian sesuai idealnya untuk sebuah objek wisata lokasi tersebut sangat berpotensi menjadi salah satu asset menarik wisatawan local hingga mancanegara.
“Saya yakin objek wisata Aia Tajun Sungai Guntuang di Nagari Pasia Laweh itu akan menjadi bagian dari penyumbang PAD untuk pemerintah daerah nantinya,” katanya.
Sehubungan dengan hal itu, sebagai salah seorang yang juga tokoh masyarakat setempat bertekad akan menyukseskan program pengembangan wisata itu nantinya, sehingga berbagai permasalahan yang mungkin terjadi di lapangan akan diselesaikan dengan musyawarah mufakat.
Mengingat program tersebut dinilai sangat strategis dan patut didukung semua pihak, lantaran efek posistifnya dalam peningkatan PAD dan peningkatan ekonomi cukup menjanjikan dalam jangka waktu panjang yang bisa dinikmati oleh semua komponen yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar