Minggu, 17 Juli 2011

63 anggota Hikmatul Iman Lubuk Basung dikukuhkan

Agam, Singgalang
Sebanyak 63 peserta kenaikan tingkat anggota Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) dilakukan pengukuhan oleh pengurus pusat lembaga tersebut di lapangan sepak bola Parit Panjng Lubuk Basung, Minggu (10/7).
Sebelum dilakugan pengukuhan, peserta diintensifkan pembinaannya yang sudah dilakukan sehari sebelumnya dalam bentuk penguasaan jurus dan latihan fisik serta melakukan napak tilas pada kawasan yang sudah ditentukan dekat dari arena pengukuhan.
Wakil Ketua Pantia Pelaksana Pengukuhan, Gusriadi Dahlan menyatakan, pengukuhan tersebut merupakan kegiatan pada angkatan ke XI tahun 2011, dan semua peserta diwajibkan melewati beberapa rangkaian kegiatan pembinaan yang dilakukan secara intensif dua hari semalam tanpa tidur hingga pengukuhan dilakukan.
Usai pengukuhan, maka seluruh peserta diberikan atirbut lembaga dalam bentuk seragam Hikmstul Iman lengkap akesorisnya.
"Kita cukup bangga atas kesuksesan dan kelancaran acara selama dua hari itu,"kata Gusriadi Dahlan.
Semua itu terujud berkat kerja sama dan dukungan dari anggota HI lainnya serta dukungan pihak lainnya yang secara tidak langsung memberikan dukungan moril seperti dari kalangan tokoh masyarakat setempat.
Ferry dan Edwar, pengurus tingkat pusat dan provinsi menegaskan bahwa atribut yang diberikan pada saat pengukuhan tidak boleh disalahgunakan dan harus pakai pada saat latihan dan kegiatan lembaga, dan juga anggota harus bertanggung jawab penuh terhadap nama baik lembaga di tengah masyarakat.
Mereka meminta kepada anggota HI untuk lebih memantapkan diri dalam latihan demi memantapkan eksistensi lembaga untuk diri dan lingkungan sekitar..
Ketua Harian LSBD HI Pusat, Romi cukup bangga dengan kegiatan yang dilakukan, karena itu pihaknya akan terus mendorong dan memberikan motivasi kepada selueuh pengurus lembaga untuk berbuat lebih baik demi kemajuan dan perkembagan LSBHI di masa selanjutnya.
Pihaknya secara kontinyu melakukan pembinaan terhadap kembaga yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Sumatra Baraqt`khususnya Ksnupaten Agam.
Semuanya itu dilakukan demi peningkatan kualitas anggota sekaligus mengupayakan adanya nilai-nilai positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat melalui peran aktif lembaga dalam bentuk pengobatan oleh anggota disamping kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar