Kamis, 09 Februari 2012

MAN Pulai Lubukbasung bertekad jadi madrasah unggulan

Agam, Singgalang
Jajaran Madrasah Aliyah Negri (MAN) Pulai Lubukbasung bertekad menjadikan madrasah tersebut sebagai salah satu lembaga unggulan di Kabupaten Agam, khususnya yang ada di ibukota kabupaten, karena posisinya sangat strategis dan tak jauh dari kawasan perkantoran pemerintah kabupaten dan arena gelanggang olahraga daerah tersebut.
"Pada tahap awal kita merencanakan pengembangan mutu pendidikan dengan menerapkan program hafal quran minimal 10 juz bagi siswa, memiliki kemampuan di bidang MTQ dan mampu menguasai program keahlian komputer, las serta keahlian ketrampilan bordir," kata Kepala MAN Pulai Asria Darman kepada Singgalang, Rabu kemarin (8/2).
Konsep tersebut nantinya akan disampaikan kepada kalangan guru dan pegawai serta komite madrasah, dan dimintakan usul saran sekaligus mendukung setiap langkah yang dilakukan nantinya menuju kesuksesan program tersebut.
Siswa yang mengikuti pendidikan di madrasah tak selalu mampu di bidang peningkatan mutu pendidikan pada bidang studi yang diikuti secara kontinyu selama ini, sekaligus memilki keahlian khusus sesuai kemampuan masing-masing, sehingga siswa  madrasah tak lagi dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat yang kurang memahaminya keberadaan lembaga pendidikan di bawah Kementrian Agama tersebut.
Potensi siswa dan guru, serta pegawai yang ada dinilai sangat besar untuk meujudkan program-program tersebut nantinya, karena didukung oleh semangat yang tinggi dan memiliki semangat bersaing yang dapat dibanggakan saat ini dan di masa mendatang.
Pihak madrasah akan berupaya terus meujudkan harapan dan konsep-konsep yang ada terealisasi menurut semestinya, sehingga komitmen yang sudah terpatri dalam setiap individu lembaga menjadi kenyataan dan dapat dirasakan manfaatnya untuk kepentingan bersama.
"Siapa lagi yang akan memajukan madrasah, kalau bukan kita yang ada saat ini," tukasnya.
Sebagai salah satu madrasah setingkat SLTA yang didukung 22 guru dan 2 pegawai serta memiliki 124 siswa di 9 rombongan belajar (rombel) yang didukung komite dan komponen terkait lainnya siap memajukan madrasah dan menjadikan lembaga tersebut menjadi lembaga unggulan dan dapat dibanggakan.
Untuk diketahui, lulusan MAN Pulai Lubukbasung cukup banyak yang diterima di lembaga pendidikan tinggi dan telah berhasil tidak saja di bidang akademik juga bidang ketrampilan olahraga dan beladiri tingkat provinsi dan lainnya.
Diharapkan pada saat ini dan masa mendatang, kekurangan yang ada selama ini akan terus dibenahi, baik fisik maupun non fisik madrasah, sekaligus mempertahankan prestasi yang sudah diraih, bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi di masa selanjutnya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar