Kamis, 09 Februari 2012

BKMT Agam gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah antar kecamatan

Agam, Singgalang
BKMT Kabupaten Agam gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah antar kecamatan yang diselenggarakan di Masjid Nurul Falah Lubukbasung, Selasa kemarin (7/2). Lomba tersebut diikuti sebanyak 15 grup di kabupaten dalam rangka memperingati Maulud Nabi SAW.
Ketua BKMT Kabupaten Agam Vita Indra Catri mengharapkan dengan adanya lomba tersebut memotivasi jamaah lainnya untuk memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan jenazah di daerah masing-masing.
Selain itu, hal itu juga perlu dikembangkan kepada generasi muda lainnya seperti anak-anak dari jamaah BKMT dan lainnya mampu melakukan hal yang sama, sehingga mereka sudah memiliki ilmu yang bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga sebagai bentuk memperkuat jalinan silaturrahmi antar jamaah di seluruh BKMT di Kabupaten Agam.
Bupati Agam yang diwakili Asisten II Setdakab Agam Eldi Zen mengharapkan lomba penyelenggaraan jenazah tersebut sangat penting dan patut dilakukan di seluruh kecamatan dan nagari serta lainnya, agar para jamaah yang berhimpun dalam BKMT dapat menerapkannya dengan sebaiknya sewaktu tugas penyelenggaraan jenazah itu dilakukan di keluarga dan masyarakatnya.
"Mudahan dengan semakin banyaknya dilakukan program-program keagamaan seperti penyelenggaraan jenazah dan kegiatan keagamaan lainnya, tingkat pemahaman agama di kalangan jamaah semakin berkualitas dan mampu diterapkan di tempat masing-masing," katanya.210

Tidak ada komentar:

Posting Komentar