Jumat, 13 Juni 2014

sejumlah nama mencuat jadi ketua dmi

Agam, Singgalang
Sejumlah nama mulai mencuat menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Agam. Adapun nama-nama yang dijagokan dalam musda tersebut diantaranya, Eldi Zein, mantan Asisten II Pemkab Agam, Syahmendra Putra, anggota DPRD Agam, Mukhzendra Yusuf, guru SMP, Edi Zalman, Kasubag Tata Usaha Kemenag Agam, dan mantan Ketua DMI Kabupaten Agam Syafruddin St Mantari.
Ketua Panitia Pelaksana Musda Edi Zalman kepada Singgalang, Selasa (3/6), rencananya pelaksanaan Musda digelar pada Kamis (5/6) di aula Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, dan akan dihadiri sekitar 95 peserta dari berbagai unsur.
“Peserta mencakup unsur dari pengurus DMI Provinsi Sumatra Barat, Kabupaten, pengurus kecamatan dan pengurus masjid di 16 kecamatan,” kata Edi Zalman.
Kegiatan yang dilakukan berlangsung sehari penuh dengan melakukan beberapa agenda yaitu, pembukaan, pembentukan komisi-komisi, keorganisasi sekaligus pembahasan program kerja, serta dilanjutkan pemilihan pengurus lima tahun ke depan priode 2013-2018.
Diharapkan, melalui Musda ke VI yang akan dibuka Bupati Indra Catri nantinya akan membawa berbagai kemajuan dalam bidang keagamaan, khususnya manajemen masjid dan dinamika yang ada demi peningkatan mutu umat di masa selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar