Jumat, 13 Juni 2014

edi zalman terpilih jadi ketua dmi agam

Agam, 
Edi Zalman, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Agam terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Agam, Kamis (5/6).
Jumlah suara yang memilih Edi Zalman sebanyak 6 utusan kecamatan dari 15 kecamatan yang hadir melakukan pemilihan, disusul Mukhzendra Yusuf sebanyal 3 suara, Biswadi 1, Indra Efendi 1, A Dt Kuruang 1, Khairul Asra 1 dan Masril Jamal 1 suara.
Usai pemilihan, Edi Zalman menyampaikan akan berupaya menyusun kepengurusan bersama tim formatur terpilih selama seminggu ke depan. Tim formatur itu adalah Mukhznedra Yusuf, Yunaldi, Syafruddin St Mantari, Afdhal, Armen Nawas, Indra Efendi.
“Mudah-mudah bersama tim lainnya akan mampu menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Agam dengan memasukan ke dalam kepengurusan priode 2013-2017,” katanya.
Kakan Kemenag Agam Asra Faber mendukung sepenuhnya amanah yang diberikan kepada ketua terpilih melanjutkan program pembinaan masjid dan jamaah di masa selanjutnya.
Sedikitnya sebanyak 1.400 masjid/musala di 16 kecamatan menjadi objek program pembinaan oleh pengurus di semua tingkatan, sehingga kualitas program bidang kemasjidan semakin meningkat, mencakup fisik dan kualitas jamaah di masjid tersebut.
 kepada Singgalang, Selasa (3/6), rencananya pelaksanaan Musda digelar pada Kamis (5/6) di aula Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, dan akan dihadiri sekitar 95 peserta dari berbagai unsur.
“Peserta mencakup unsur dari pengurus DMI Provinsi Sumatra Barat, Kabupaten, pengurus kecamatan dan pengurus masjid di 16 kecamatan,” kata Edi Zalman.
Kegiatan yang dilakukan berlangsung sehari penuh dengan melakukan beberapa agenda yaitu, pembukaan, pembentukan komisi-komisi, keorganisasi sekaligus pembahasan program kerja, serta dilanjutkan pemilihan pengurus lima tahun ke depan priode 2013-2018.
Diharapkan, melalui Musda ke VI yang akan dibuka Bupati Indra Catri nantinya akan membawa berbagai kemajuan dalam bidang keagamaan, khususnya manajemen masjid dan dinamika yang ada demi peningkatan mutu umat di masa selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar