Senin, 08 April 2019

Kwarcab 0306 Agam gelar rakercab



Agam, Singgalang 

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, gelar rapat kerja cabang (Rakercab) tahun 2019, dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang diaksanakan tahun sebelumnya, di aula Kantor Bupati Agam, Rabu (3/4).
Rakercab dibuka Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Martias Wanto. 

"Mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berarti menilai sisi-sisi kelebihan dan kelemahan terkait pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya," katanya .
Disadari bahwa kegiatan yang telah dilaksankaan, merupakan usaha dan kerja keras kaka-kakak pramuka. 
Semoga ini jadi sejarah, semakin menyebar dan berkembangnya nuansa dan aktifitas pendidikan kepramukaan di Kabupaten Agam, dalam rangka mengemban tugas berat menghantarkan kaum muda ke masa depan lebih baik.
Selama 2018, Kwarcab Agam telah berhasil melaksanakan lima bidang kegiatan seperti, bidang pembinaan anggota muda (Binamuda) sebanyak 36 kegiatan. Bidang pembinaan anggota dewasa (Binawasa) sebanyak 24 kegiatan. Bidang organisasi dan hukum sebanyak 30 kegiatan.
Kemudian bidang keuangan, usaha, sarana dan prasarana sebanyak enam kegiatan. Bidang pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat sebanyak lima kegiatan.
“Pelaksanaan kegiatan itu selalu melibatkan anggota muda dan dewasa pramuka, tercatat sebanyak 2.458 orang,” katanya.
Melalui Rakercab selain mengevaluasi kegiatan 2018, juga menyusun dan putuskan kegiatan apa yang akan dilaksanakan di 2019. Termasuk kegiatan jambore nasional yang akan dilaksanakan Kwarnas tahun 2020 di Buperta Cibubur Jakarta. 

Panitia Pelaksana Khairul Koto menjelaskan, kegiatan ini juga didahului dengan pelantikan pengurus Dewan Kerja Cabang priode 2018-2023. 

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus Kwarcab Agam, OPD, TNI, Polres dan undangan lainnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar